Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Salurkan Bantuan PIP Program Pusat Di Nagari Aua Kuniang

DPR
Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Salurkan Bantuan PIP Program Pusat Di Nagari Aua Kuniang

PASAMAN, ONTIME.ID– Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia Berikan bantuan (PIP) Program indonesia Pintar.Di dua tempat yaitu kecamatan Talamau dan kecamatan Pasaman.kabupaten Pasaman Barat.Sumatra Barat.

Bantuan tersebut adalah untuk para siswa SD dan SMP mahasiswa di Pasaman Barat. akan mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah pusat melalui anggota DPR RI Rezka Oktoberia

Hal ini disampaikan langsung oleh anggota DPR RI Rezka Oktoberia,Di Aula Gedung Pertanian Padang Tujuh pasaman Barat senin (10/7/2023). Pukul 20.00 wib.

Rezka oktoberia mengaku membawa program dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) dan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) ini.Melalui saya Benar Benar tepat sasaran dan bermanfaat Bagi Anak Sekolah katanya.

Karenanya, Rezka oktoberia berharap kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Pasaman Barat. agar kiranya dapat berkoordinasi dengannya dan bisa menjalin kerjasama yang baik.

Untuk bantuan PIP diberikan sebanyak Rp. 450 Orang , siswa SD.SMP , dan SMA se Pasaman Barat.

“Ia menambahkan Menurut program dari Kementerian Pendidikan Nasional sekitar 20.000 anak yang akan mendapatkan bantuan ini di tiap-tiap Dapil,” imbuhnya tegas.

Untuk menjalankan program ini,Rezka Oktoberia mengaku harus berkoordinasi terlebih dahulu bersama kepala sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

“Ini yang harus kita jalin kerjasama dengan para kepala sekolah, untuk mendapatkan informasi yang cukup,” pungkasnya.

Sementara itu camat pasaman Jon hendri.Dalam sambutan nya Mengatakan terimakasih kepada ibuk Rezka Oktoberia Anggota DPR RI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kec. pasaman.kabupaten pasaman barat.kami Dari Pemerintah siap mendukung program dari pusat untuk bantuan (PIP) katanya.Ia berharap kepada anak sekolah yang mendapatkan bantuan kartu indonesia pintar(PIP) dapat di pergunakan untuk menempuh pendidikan katanya

Acara tersebut juga di hadiri anggota bamus nagari suko mananti aua kuniang.ketua bamus nagari padang tujuah Dan Masyarakat Aua kuniang dan wali murid anak sekolah. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *