Unes Jajaki Kerja Sama dengan Kejati Sumbar

Unes
Silaturahmi Rektor Universitas Ekasakti beserta Jajaran Pimpinan Unes dengan Kajati Sumbar, Kamis (10/8) di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

PADANG, ONTIME.ID – Rektor Universitas Ekasakti (Unes) Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd beserta Pimpinan Universitas dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Dr. A. Syahrum Makkuradde, S.S., S.E, M.Si berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Barat). Kunjungan tersebut sekaligus untuk menjejaki kerja sama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kejaksaan, Kamis (10/8).

 

Rektor Unes Sufyama Marsidin mengatakan, kerja sama tersebut adalah bukti nyata bahwa Unes peduli terhadap pendidikan masyarakat dan Aparatur Negara. Kerja sama ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU dan MoA nantinya antara Unes dengan Kejati Sumbar.

 

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan keputusan tentang rekognisi pendidikan formal maupun non formal dalam bidang studi yang relevan. Misalnya bidang institusi kejaksaan, bisa dievaluasi karyanya, penelitian, pengabdian, fotovidionya dinilai oleh Tim Penilai akademik, tim asosiasi profesi, tim inilah nantinya yang menilai,” terang rektor, Jumat (11/8).

 

Ia menyampaikan, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) ini bagi yang bekerja sangat efisien untuk waktunya, program sarjana (S1) bisa ditempuh selama 2,5 tahun/5 semester dan program Magister (S2) cukup ditempuh selama 1 tahun/2 semester sudah bisa mengajukan tesis.

 

“Dan untuk semester ini Universitas Ekasakti satu-satunya yang memperoleh program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL),” ucapnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar Asnawi, S.H, M.H mendukung sepenuhnya MoU tersebut. Ia mengatakan akan mensupport pegawai-pegawai untuk melanjutkan kuliahnya di Universitas Ekasakti.

 

“Karena produk hukum ini cepat mengalami perubahan dan perkembangan serta dengan kembali kuliah juga akan menambah khasanah keilmuwan di bidang-bidang lainnya yang dipelajari di bangku perkuliahan,” sebut Kajati.

 

Dalam pertemuan tersebut Rektor memperkenalkan satu per satu pimpinan yang mendampinginya  Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), Wakil Rektor I Dr. Ir. Dewirman Prima Putra, M.Si, Wakil Rektor II Dr. Teti Chandrayanti, MBA, Wakil Rektor III Drs. M. Takdir Mataliti, M.Si, Kepala LPPM Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M.Si, Kepala LPM Prof. Dr. Dra. Hj. Darmini Roza, S.H, M.Hum  Kepala Lembaga Kerjasama dan Informasi Dr. Sumartono, S.Sos, M.Si  Dekan Fakultas Hukum Dr. Fitriati, SH, MH, Ketua Program Pascasarjana Ilmu Hukum (S2)  Dr. Iyah Faniyah , SH, M.Hum  dan Wadek Fakultas Hukum serta Ketua Prodi Ilmu Hukum. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *