Sebagai Pusat Pendidikan Ekonomi dan Bisnis di Tingkat Global, FEB UNAND Gelar Dies Natalis ke-67 Tahun

Unand
Sivitas akademika FEB UNAND

PADANG, ONtime.ID — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Andalas (UNAND) menggelar Rapat Pimpinan Terbuka dan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis ke-67 tahun pada Senin, (7/10) di Convention Hall Kampus Limau Manis. Berbagai kegiatan turut mewarnai perayaan Dies Natalis ini, mulai dari seminar, konferensi internasional, kolokium, hingga peresmian sejumlah fasilitas pendukung proses belajar mengajar.

“Tema yang diangkatkan pada dies natalis kali ini adalah “Fostering New Ideas for A Brighter Future,”. FEB komitmen untuk terus berinovasi dan memperkokoh posisinya sebagai pusat pendidikan ekonomi dan bisnis yang kompetitif di tingkat global,”ujar Dekan FEB, Dr. Fery Andrianus, SE, M.Si

Dr. Fery Andrianus, SE, M.Si menekankan pentingnya peningkatan fasilitas untuk mendukung kualitas pendidikan dan perkembangan mahasiswa. “FEB akan terus berupaya memperbaiki sarana belajar agar mahasiswa dapat berkembang dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pada tahun 2024, FEB berhasil memperoleh akreditasi internasional dari FIBAA untuk tiga program studi sarjana dan dua program studi magister. Selain itu, FEB memperkenalkan tiga program studi baru sebagai bagian dari inovasi kurikulum yang menyesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Langkah ini merupakan upaya FEB untuk meningkatkan relevansi dan daya saing lulusannya.

“FEB juga meresmikan Teaching Factory (TEFA MART), yang berfungsi sebagai unit bisnis sekaligus pusat pembelajaran bagi mahasiswa. Di TEFA MART, mahasiswa mendapatkan pengalaman praktis dalam mengelola bisnis dan keuangan secara langsung. Selain itu, FEB meresmikan fasilitas olahraga berupa lapangan bulu tangkis yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika,”ujarnya.

Acara ini menghadirkan keynote speaker, yaitu Mohammad Abdul Majid Ikram, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Barat, dan Orasi Ilmiah dari Dr. Fauzan Misra, M.Sc., Ak, CA, Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Andalas.

Kedua pembicara menyoroti pentingnya pengelolaan keuangan universitas yang berkelanjutan, terutama melalui inisiatif dana abadi, serta pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Mereka menekankan bahwa kemampuan kewirausahaan mahasiswa perlu ditingkatkan agar mereka lebih siap menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

Dalam rapat pimpinan terbuka, FEB memberikan penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mendukung kemajuan fakultas.

Rektor Universitas Andalas (UNAND), Efa Yonnedi, Ph.D., memberikan apresiasi atas berbagai capaian FEB. Rektor juga mendorong FEB untuk terus beradaptasi dan berkembang guna menghadapi tantangan global.

“Dengan berbagai pencapaian dan inisiatif baru, FEB Universitas Andalas terus memperkuat posisinya sebagai pusat pendidikan ekonomi dan bisnis yang unggul, sejalan dengan visi untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan siap berkontribusi pada kemajuan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun internasional,”ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *