Laga Hidup Mati Timnas U20 Indonesia Vs Uzbekistan

timnas
Para pemain Timnas Indonesia U20.

UZBEKISTAN, ONTIME.ID — Laga melawan Uzbekistan U20 akan jadi partai hidup mati Timnas U-20 Indonesia di ajang Piala Asia U20 2023, Selasa (7/3).

Berdasarkan hasil dan klasemen Piala Asia U-20 sementara ini, asa Timnas U20 Indonesia menuju babak 16 Besar terbuka usai menang melawan Suriah U20.

Laga penentuan fase grup Piala Asia U20 2023, Timnas U20 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan, Selasa 7 Maret 2023. Pertandingan Timnas U20 Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U20 akan berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana pada Selasa 7 Maret 2023 mulai pukul 21.00 WIB.

Duel Timnas U-20 Indonesia vs Uzbekistan diprediksi bakal berlangsung sengit. Hokky Caraka dan kolega harus tampil lebih percaya diri saat menghadapi tuan rumah Uzbekistan.

Sejauh ini, dalam dua laga Piala Asia U20 lawan Irak dan Suriah, pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya belum memberikan kemampuan terbaik di lapangan.

Hal itu tak lepas dari faktor mental yang ada dalam diri pemain. Untuk itu, dalam beberapa hari terakhir Shin Tae-yong terus memberikan motivasi kepada anak asuhnya agar lebih percaya diri.

“Dalam beberapa hari terakhir, saya berkata kepada para pemain bahwa mereka semua adalah pemain hebat. Dan juga saya berkata bahwa kalian semua masih bisa jadi lebih baik ke depannya. Jadi, saya ingin menunjukkan bahwa kapasitas para pemain Timnas U20 Indonesia bisa lebih dari ini,” kata Shin Tae-yong usai melawan Suriah, dikutip dari BolaSport.

Timnas U20 Indonesia menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia U20 setelah mengalahkan Suriah 1-0. Gol tunggal Hokky Caraka membuat Timnas U20 Indonesia saat ini menempati peringkat 3 klasemen grup A Piala Asia U20.

Pada waktu yang berbeda, Uzbekistan berhasil mengalahkan Irak dengan skor identik 1-0. Di laga pamungkas nanti, Timnas U20 Indonesia diharapkan agar lebih percaya diri, terlebih saat menghadapi Uzbekistan yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos.

Pekerjaan rumah ini harus segera diatasi Shin Tae-yong, bagaimana untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain dalam berlaga di lapangan. Oleh karena itu, dia berharap pada laga melawan Uzbekistan nanti Ronaldo Kwateh dan kolega bisa bermain lebih baik.

“Saya katakan, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas kalian (pemain) di lapangan. Jadi saya ingin memberikan rasa percaya diri kepada para pemain kami sebaik yang saya mampu,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *