Dua Kapolres di Sumbar Dimutasi

Kapolres
KAPOLDA Sumbar, Irjen Pol Suharyono memimpin upacara Sertijab sejumlah (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Sumbar di ruang Jenderal Hoegeng, lantai 4 Mapolda Sumbar, Rabu (12/4).

PADANG, ONTIME.ID—Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Sumbar di ruang Jenderal Hoegeng, lantai 4 Mapolda Sumbar, Rabu (12/4).

Upacara Sertijab tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/715/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani langsung oleh  Wakapolri, Komjen Pol, Gatot Eddy Pramono.

Adapun jabatan yang diserahterimakan di antaranya adalah Dirreskrimsus Polda Sumbar yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Adip Rojikan, kini berganti pundak kepada AKBP Alfian Nurnas. Sementara Kombes Pol Adip Rojikan kini ditunjuk sebagai Dirreskrimum Polda Kepri.

Kemudian, jabatan Kapolres Padang Pariaman yang sebelumnya diemban oleh AKBP M. Qori Oktohandoko, selanjutnya diserahkan kepada AKBP Bagus Ikhwan Christian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumbar

Sementara, AKBP M. Qori Oktohandoko, mendapatkan promosi jabatan menjadi  Wadirreskrimum Polda Sumbar. Lalu jabatan Kapolres Tanah Datar yang sebelumnya dijabat AKBP Ruly Indra Wijayanto,  kini diserahkan kepada AKBP Derry Indra yang sebelumnya merupakan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar.

Sedangkan AKBP Ruly Indra Wijayanto, saat ini telah ditunjuk untuk mengisi jabatan Wakapolresta Padang yang diketahui telah lama kosong sejak Kombes Pol Yessi Kurniati dipromosikan sebagai Kapolresta Bukittinggi.

Upacara sertijab tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar beserta para perwira menengah Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, Sertijab PJU dan Kapolres di lingkungan Polda Sumbar merupakan suatu hal yang biasa, yang merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Mutasi jabatan ini adalah suatu penghargaan dari pimpinan. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir,” ucapnya. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *