Buka Puasa Bersama Insan Pers, Fauzi Bahar: “Jangan Pernah Tinggalkan Shalat”

Fauzi
Buka Puasa Bersama Insan Pers, Fauzi Bahar: “Jangan Pernah Tinggalkan Shalat”

PADANG, ONTIME.ID– Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. Datuak Nan Sati, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau Sumbar (LKAAM Sumbar) gelar buka puasa bersaman puluhan wartawan Kota Padang bertempat dikediamannya di Padang, Minggu, (16/4-2023).

Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. Datuak Nan Sati, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau Sumbar (LKAAM Sumbar)

Melalui momen ini, Fauzi Bahar mencoba mengingatkan kepada seluruh rekan-rekan pers untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan selalu mendirikan shalat lima waktu.

Tausiyah singkat menjelang magrib yang disampaikan Fauzi Bahar tersebut menyampaikan beberapa keutamaan shalat diantaranya adalah “dengan mendirikan shalat membedakan kita dengan umat lainnya serta shalat adalah tiang agama”, ujarnya.

 

 

Selepas mendengarkan tauziah, puluhan awak media kemudian melaksanakan sholat berjamaah dengan Fauzi Bahar dilanjutkan dengan makan bersama, suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan terlihat pada saat itu, dan tak diragukan lagi mantan wali kota dua periode ini memang dekat dengan insan pers.

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Fauzi Bahar: “Jangan Pernah Tinggalkan Shalat”

Saat diwawancarai oleh ontime.id Fauzi Bahar mengatakan, “kegiatan ini ajang silatuhrahmi guna memperkuat ukhuwah islamiah, semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan dimanapun kita berada”, ucapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, JR Pratama salah satu awak media yang hadir mengatakan. Alhamdulillah, dengan digelarnya buka puasa bersama  Pak Fauzi Bahar, kita mendapatkan pemahaman tentang hakikat hidup, serta manfaat dari keutamaan shalat. “Atas tauziah nya kami ucapkan terimakasih banyak,” ujarnya.

 

Sementara itu ketua Ikatan Wartawan Indonesia (IKW) Sumbar, Firman Sikumbang, dengan tegas mengatakan, sangat mendukung program yang telah dicanangkan Fauzi Bahar, saat menjabat Walikota Padang. Tak dipungkiri, program keimanan tersebut, sangat dirasakan sekarang ini, “Pesantren ramadhan, jilbab, asmaul Husna, subuh mubarakah dan lainnya yang dicetuskan Fauzi Bahar, menjadi percontohan bagi daerah lain,” kata Firman sembari mengatakan, IKW RI siap mengawal program Fauzi Bahar yang akan mencalonkan diri maju ke DPR RI Sumbar 1 melalui partai Nasdem”, ujarnya mengakhiri. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *